Saturday, 13 June 2015

Lets Get Rich.

Lets Get Rich? Game nya line? Bukan bukan.. maksud ku lets get ramadhan indah penuh barakach. *eaak.
H-4 menuju ramadhan yang dinantikan. Sudah siapin apa dengan ramadhan? Ayo-ayo.. sudah siapin apa. Layak ny seorang tamu yg mulia, kita juga kudu nyambut ramadhan sebaik mungkin. Kata ustadz-ustadz sih gtu.
Dan kata nya lagi dalam sebuah hadis 'Barang siapa yg bergembira menyambut datang nya bulan ramadhan, maka di haramkan jazad ny dari api neraka' (HR.Nas'i)
Ehm..
Bergembira saja sudah dapat berkah nya, apalagi memaksimalkannya ya?
Bagaimana dengan kamu? Sudah bergembira belum menyambut ramadhan? Kalo sudah, apa yang membuat kamu bergembira dengannya?
Kalo aku sih udah ga sabar ni dengan ramadhan. Lalh apa yg buat aku tidak sabar dengan ramadhan ini? Karena menurut ku cuma di ramadhan ini aku bisa memaksimalkan ibadah-ibadah. Contohnya, satu bulan bisa khatam quran? Ya cuma pas ramadhan guek sanggup ndan niat nya, bulan lain? Hehe. Sedang di usahakan broh.
Trus kapan lagi bsa qiyamullail tiap malam? Tahajjud tiap malam? Cuma di ramadhan tentu nya, karena selalu sahur pasti lah bisa melaksanakan tahajjud. Iya tho?
Dan banyak amalan-amalan lainnya yang aku rasa, aku cuma maksimal lakuinnya pas ramadhan, selain karena dia ramadhan dimana setiap org juga memaksimalkan ibadah, tanpa ada yg mau komen 'sok alim'
Pas ramadhan itu pede banget ngelakuin amalan, kalo ada yg mau sok bilang sok alim, kan tinggal jawab, ramadhan cuma sekali broh setahun. Ye gak sih..
Nah, selain bisa memaksimalkan ibadah, ramadhan juga jadi ajang kumpul keluarga, setidak ny ketika ramadhan lah qta paling sering duduk bersama keluarga, berbuka bersama, sahur bersama, dan tidak hanya sekedar duduk makan, setidak ny qta duduk lebih lama karena menunggu waktu berbuka. Dan kebersamaan ini mungkin cuma sekali-sekali kita rasakan. Karena kalo hari biasa boro2 makan bersama, org kadang formasi keluarga jarang lengkap. Tapi tahun ini, ramadhan ku di perantauan, jadi episode buka bersama keluarga nya sedikit waktu doank. Hiks hiks. 😭😭
Kembali pada ramadhan
Letg get ramadhan penuh barakach.
Nah, berhubung sudah menjelang ramadhan, kamu sudah siapin target ramadhan belum?
Bismillah, aku mau bikin target ramadhan ni *bukan untuk riya' ini, tapi untuk memotivasi diri aku sendiri
Target ramadhan ny apa?
- Khatam quran 2x (biasanya sekali, sekarang harus bisa 2x, semangattt)
- dhuha setiap hari
- qiyamullail setiap malam
- tarawih setiap malam
- bersedekah setiap hari
- memberi bukaan kepada tetangga minimal sekali
- sahur dan buka bareng keluarga minimal sekali ( hiks 😭)
- istighfar sebanyak mungkin
- sholat tepat waktu
- sholat sunnah rawatib (minimal 3 dalam sehari)
Bismillah, semoga istiqomah.

Karena membuat target ramadhan ini seperti membuat sebuah pelajaran pada diri, dengan harapan tetap berkelanjutan sesudah ramadhan. Tetap konstan ibadah nya.
Jangan sampai setelah ramadhan amalan-amalan ny hilang semua. Ramadhannya lewat, dhuha nya lewat juga. Ramadhan pergi, eh sedekah nya juga ikutan pergi.
Semoga qta gak seperti itu yaa..
Yuk, lets get rich. Memaksimalkan ibadah di ramadhan. Semoga bener-bener Allah Kayakan kita, dengan amalan-amalan dan pahala.
Selamat dan semangat menyambut ramadhan.
Yuks mari bergembira.
Mohon maaf lahir batin.

-salam manis dari pesisir selat melaka,

*hujan, minggu pagi. 14 Juni 2015. masih leyeh di atas kasur kamar kos. Muwaaah 😘😘

0 comments:

Post a Comment