Friday 6 June 2014

Tentang kematian yang kita tidak pernah tau kapan tiba waktunya

seminggu ini sudah dua kali aku memimpikan orang meninggal, orang yang aku sangat kenal. tapi sampe sehari ini mereka masih hidup, insyAllah. awal aku mimpi aku berpikir positif, seperti yang orang-orang bilang, mungkin orang yang aku mimpikan usianya panjang.
tapi ini mimpi kedua ku, mimpi yang hanya berselang sehari setelah mimpi pertama,  masih tentang orang meninggal.
kemudian aku tersadar, apakah ini peringatan dari Allah bahwa kita tidak tau kapan dan bagaimana cara kita menjemput ajal, tinggal kita yang harus bersiap sedini dan sesiap mungkin mempersiapkan diri.
tidak baik mungkin menyambung-nyambungkan mimpi sedemikian. anggap saja ini bunga tidur. sebagian orang mungkin berkata demikian. tapi ntahlah, hari ni aku mengaitkan mimpi itu apakah Allah akan memanggil ku dalam waktu dekat? Entah Malaikat hadir mengingatkan atau Jin yang berusaha menyusup merusak iman, agar aku percaya tentang mengaitkan mimpi.
Semoga saja ini benarcara Allah mengingatkan agar aku menjadi lebih baik dan tersadar bahwa aku tak pernah tau kapan usia ku, dan aku harus bisa menjemput ajal ku dengan cara terbaik. sekhusnul khotimah mungkin. -Aamiin.

0 comments:

Post a Comment